Rabu, 22 April 2009

Tiga tipe pekerja keras

Ada tiga tipe pecinta kerja,rajin bekerja,workaholic, dan maniak kerja.perbedaan ketiganya tampak jelas.mulai orientasi pekerjaan hingga sifat mereka.

3

pekeja yang rajin orientasinya bukan prestasi.mereka inginmendapatkan perhatian dari atasan.kalau udah mendaptkan perhatian dari atasan,ujung-ujungnya ingin mendapatkan kenaikan gaji.itu berarti orientasi nya finannsial.”tipe ini terdapat pada pegawai rendahan yang jabatannya tak akan prnah berubah

berbeda dengan workaholic.kelompok ini lebih berorientasi pada hasil dan prestasi.”mereka selalu ingin sucses,memang dasarnya sangat suka bekerja dan perfeksionis.tipe ini banyak didaptkan pada pegawai yang posisinya bisa menglami kenaikan secara vertikal.

1111

tipe ini akan selalu mencari kegiatan.semua pekerjaan memumungkinkan dilakukan tanpa bantuan siapapun.”misalnya fotocopi.dia merasa harus melakukan sendiri karena takut hasilnya jelek jika dilakukan oleh orang lain.hal ini tentu menimbulkan kesan negatif.kelompok ini hendaknya belajar untuk memepercayai orang lain.sehingga pekerjaan bisa di bagi dengan pekerja lainnya.

yang terakhir kelompok maniak bekeja,kelompok ini sangat suka bekerja.”sampai bisa disebut rakus dalam mengerjakan tugas”,sayang tipe ini lebih menuju sisi negativ,orientasinya sama denagan tipe workaholic,yakni hasil dan prestasi.perbedaannya workaholic memang mengerjakan semua pekerjaan dalam lingkup tugasnya. sedangkan tipe maniak tega merebut pekerjaan orang lain yang bukan wilayahnya.

rakusorang yang tipe pekerja maniak akan di jauhi.bahkan ,rawan di benci rekan sekerja.karena tipe pekerja itu dapat menjadi ukuran bagi semua orang .nah,anda termasuk tipe yang mana?

(di kutip dari halaman koran jawa post/metropolis/edisi febuari 2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar